NFC dalam Praktik Bag3

NFC dalam Praktik bersama autotrade gold – Menggunakan Online ID NFC-Tags juga dapat dipakai sebagai doku men identitas, sebagai contoh kartu identitas di Jerman. Kartu tersebut telah berlakukan sejak November 2010. Kelebihannya, pemilik identitas dapat menggunakannya secara on line. Sebagai con toh, untuk pengu rusan surat-surat secara online atau dapat digunakan sebagai bukti yang menunjukkan usia pada layanan Vi deo-Streaming. Untuk bereksperimen dengan Online Identity Fea ture (eID), diperlukan sebuah card reader pa da komputer. Namun, keadaan ini segera be rubah. Nantinya, eID juga dapat digunakan dengan Smartphone dan Tablet, tanpa card reader. Untuk itu, perangkat mobile harus memiliki sebuah NFC-Chip. Bebera pa proyek perco baan berhasil dila kukan. Apps resmi tersebut telah di tampilkan pada CeBIT 2015 lalu. Aplikasi eID ini da pat digunakan dengan Android dan iOS.

Smartphone Menggantikan Kunci Pintu Potensi sebagai SmartHome. Misalnya kunci pintu Elock2 (nfcelock.com) yang dilengkapi dengan built-in NFC-Chip. Untuk membuka pintu, cukup dilakukan dengan menggunakan app pada NFC-Smartphone. Ponsel cukup didekatkan ke kunci, begitu juga untuk mengunci pintu. Anda dapat mengirimkan kode akses sementara, misalnya bagi teman yang ingin berkunjung.

Mengirimkan Data Login WLAN WLAN-Router dapat dirancang untuk mengirimkan data-data login melalui NFC. Dengan cara ini, Anda tak perlu lagi repot mengetik password yang panjang ketika ingin menggunakan fasilitas WLAN milik seorang teman. Linksys menyebut teknologi ini sebagai Simple Tap. Dekatkan ponsel NFC dengan kartu SimpleTap yang disertakan bersama Router.

ON- SITE Ticketing Aplikasi NFC yang pemakaiannya luas adalah access card dan tiket perjalanan. Contoh elegan yang menunjukkan cara kerja NFC adalah pada feature Touch&Travel. Untuk keberangkatan penumpang hanya memerlukan sebuah App dan Smartphone yang dilengkapi NFC-Chip. Tak perlu lagi memesan tiket, cukup dengan mendekatkan ponsel NFC ke contact point yang tersedia. Di sana akan ditentukan posisi awal dan perjalanan dapat dimulai. App tersebut segera dapat berfungsi sebagai tiket perjalanan. Di lokasi tujuan, prosesnya kembali sama. Cukup dengan mendekatkan ponsel ke control point NFC, perjalananpun diakhiri. Pembayaran kemudian dilakukan dengan debit melalui rekening bank.

Sumber : https://teknorus.com/

This entry was posted in Teknologi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *