Bagaimanakah Cara Mencairkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan Online?

Berikut cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan melalui sistem online. Atau melalui internet dan bisa dilakukan di mana saja (di rumah, di kantor, atau bahkan saat anda sedang berlibur di luar negeri).

1.Pertama

Siapkan komputer meja atau laptop dengan sambungan internet.

2.Kedua

Siapkan dokumen-dokumen yang diperlukan di atas. Seperti KTP, KK, Kartu BPJS Ketenagakerjaan. Serta buku rekening tabungan bank-bank besar seperti BRI, BNI, Mandiri dan BTN.

3.Ketiga

Buka website e-klaim BPJS Ketenagakerjaan: https://es.bpjsketenagakerjaan.go.id/eklaim.

4.Keempat

Kemudian isi data KTP, KPJ yang tertera di Kartu BPJS, alasan klaim, nomor ponsel untuk mendapat verifikasi PIN, alamat email.

5.Kelima

Anda akan mendapat PIN untuk mengisi formulir selanjutnya seperti upload scan semua dokumen yang diminta hingga mengisi no rekening, kantor cabang yang berada di wilayah terdekat dengan anda.

6.Keenam

Anda tinggal menunggu konfirmasi dari BPJS Ketenagakerjaan. Ketika sudah mendapat konfirmasi anda akan dipanggil ke kantor untuk proses pencairan.

7.Ketujuh

Anda siapkan semua dokumen yang diminta atau yang telah diupload berbentuk asli fisik dan fotokopinya.

8.Kedelapan

Ke kantor BPJS Ketengakerjaan lewat jalur antrian online. Atau anda bisa memesan nomer antrian di BPJS Ketenagakerjaan lewat aplikasi app store antri kantor bpjs ketenagakerjaan.

9.Kesembilan

Ketika sudah dipanggil, maka Anda akan diminta menunjukkan dokumen asli dan menyerahkan fotokopiannya. Kemudian akan diproses pencairannya sekitar 10 hari kerja.

This entry was posted in Pendidikan. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *