Agar Baterai Tahan Lama ala NET89

Agar Baterai Tahan Lama ala NET89 – Inilah tips dan tools yang memungkinkan Anda mengoptimalkan durasi pemakaian baterai pada notebook dan smartphone. Baterai yang kuat akan sangat membantu perangkat mobile. Pasalnya, perangkat mobile sangat rentan terhadap habisnya daya, sehingga kebutuhan colo kan listrik sangat diperlukan. Melihat keterbatasan ini, kita perlu mengetahui cara tepat untuk memperpanjang durasi pemakaian baterai.

Teknologi cerdas untuk pemakaian yang lebih lama Ketika berbicara mengenai keawetan energi, tujuan utamanya adalah memastikan jika baterai digunakan hanya untuk menjalankan tugas yang dibutuhkan. Karena itu, sangat sulit untuk membuat baterai Anda awet ketika bermain game 3D yang memberikan beban berat pada sistem. Anda dapat menurunkan atau menon-aktifkan tampilan dan komponen lainnya dari sistem ketika tidak dibutuhkan.

Dalam kasus notebook yang bersistem operasi Windows, memperpanjang umur baterai dapat dilakukan dengan mengatur opsi yang berhubungan dengan energi yang dapat ditemukan di Control Panel. Anda juga perlu memperhatikan tingkat efisiensi dari program yang sering digunakan seperti browser atau video player. Langkah-langkah apa saja yang perlu Anda lakukan untuk menghemat baterai, ulasan ini akan memberikan pemaparan yang lengkap kepada Anda.

Memperpanjang Durasi Pemakaian pada Windows Notebook yang kami gunakan untuk uji-coba mengonsumsi 15 watts daya yang berhubungan dengan setting standar dan beban yang ringan. Hal ini sesuai dengan pengunaan baterai selama 228 menit. Bagian di bawah ini menjelaskan seberapa besar durasi pemakaian yang bisa kamu dapatkan.

Menggunakan Energy Options Buka »enery options« pada control panel aktifkan »energy-saving mode« dan klik »change setting for energy-saving plan«. lalu, gunakan penyesuaian-penyesuaian di bawah ini. selama uji-coba dalam kondisi low-load yang kami lakukan (seperti mengetik di word atau menjelajahi website yang sederhana), penyesuaian ini memfasilitasi perpanjangan durasi pemakaian yang ditentukan (dengan mengindahkan konfigurasi standar).

HDD: + 5 % Gunakan opsi »Turn o? hard disk afer« dengan mengatur nilainya menjadi 5 menit. Jika hard disk tidak aktif selama 50% waktu penggunaan, berarti Anda telah menghemat 1.5 watt.

Sumber : https://net89.net/

This entry was posted in Teknologi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *