Cari Tahu Cara Bersalin Minim Nyeri Bag3

Sementara, teknik visualisasi adalah proses membayangkan, sehingga Mama terhindar dari hal yang tak diinginkan, yaitu rasa nyeri. Misal, selama kontraksi, Mama membayangkan berada di tempat yang nyaman dan indah atau membayangkan betapa bahagianya saat bayi sudah lahir dan berada di pelukan Mama. Bisa juga mama membayangkan sedang menyusui bayi.

Baca juga : Beasiswa d3 ke S1 Luar Negeri

Contoh lain, teknik visualisasi mawar merekah, yaitu membayangkan mulut rahim seperti sekuntum bunga mawar. Jadi, setiap ada gerakan alami dari rahim berupa kontraksi, maka hal itu laksana mawar yang sedang merekah. Umumnya, hypnobirthing dilakukan mulai trimester 3, meski sebagian Mama sudah menjalaninya lebih awal. Bahkan, sebelum Mama hamilsterutama bila memiliki traumasdisarankan menjalani self healing/self hypnosis, sehingga semua trauma dan perasaan negatif dapat dihilangkan.

TENS (Transcutaneus Electrical Nerve Stimulation) Caranya dengan meletakkan elektrode yang terhubung ke sumber energi pada kulit, baik di area nyeri atau area lain di sepanjang jalur perjalanan saraf. Alat ini bekerja dengan cara merangsang keluarnya hormon penghilang rasa sakit yang diproduksi secara alami oleh tubuh akibat rangsangan listrik. Rangsangan ini terkait dengan otak agar membantu menciptakan rasa nyaman saat persalinan. Cara ini juga dinilai tidak menimbulkan efek samping bagi Mama maupun janin.

Perokok Pasif Berisiko Miliki Janin Dengan Gangguan Jantung

Studi dari UC San Francisco memperlihatkan adanya kaitan antara paparan asap rokok selama kehamilan hingga masa awal kelahiran bayi dengan meningkatnya risiko Fibrilasib $trium (FA) atau gangguan ritme detak jantung saat si kecil beranjak dewasa. Menurut studi yang dimuat di jurnal HeartRhythm ini, risiko gangguan jantung ini akan lebih besar meski mama tidak memiliki faktor-faktor risiko penyakit FA, seperti usia lanjut, hipertensi, memiliki penyakit jantung koroner dan gagal jantung. “Untuk bisa mencegah FA, mama perlu lebih tanggap akan berbagai risiko yang bisa berpengaruh pada jantung. Selain itu, jalani pola hidup sehat dan jauhi rokok,” kata Gregory Marcus, MD, MAS, Asisten Profesor dari UCSF School of Medicine yang juga salah satu peneliti.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

This entry was posted in Parenting. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *