Edukasi Diabetes Dengan Animasi

Sebelumnya, Program Animasimanis mengadakan kampanye kepada para pembuat film pendek agar mereka mau terlibat. Setelah terkumpul sebanyak 100 video, kemudian diseleksi oleh Wahyu Aditya (Pakar Animasi Indonesia), Prof. Dr. dr. Agung Pranoto, MSc, SpPD-KEMD (Pakar Diabetes ), dan dr. Eni Gustina, MPH (Kepala Pusat Promosi Kesehatan Kemenkes RI). “Penyakit diabetes telah menjadi masalah kesehatan utama di Indonesia. Namun fak tanya, banyak penderita belum terdiagnosis.

Baca juga : Tes Toefl Jakarta

Oleh karenanya diperlukan edukasi ke pada pasien dan masyarakat awam dengan cara kreatif agar dapat mengomunikasikan penyakit diabetes dan komplikasi yang ditimbulkannya,” ungkap Benoit Martineu, Presiden Direktur Sanofi Group Indonesia dalam Konferensi Pers di Grand Indonesia Mall beberapa waktu lalu. Peluncuran program Animasimanis di harapkan dapat menjangkau penonton lebih luas, mulai anak kecil hingga dewasa.

Bahasanya dibuat sangat sederhana disertai tampilan visual yang menarik. “Video Animasimanis juga dapat mem bantu pasien memotivasi dirinya untuk me ngelola penyakitnya dengan lebih baik guna mempertahankan kualitas hidup. Selain itu, edukasi dalam bentuk animasi ini juga dapat membantu menghilangkan mitos terhadap pengelolaan diabetes,” tutup dr. Agung yang juga menjabat Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya.

Tips agar tidak tertipu saat belanja online

Zaman modern memberi kemudahan kepada mama untuk belanja. Cukup berselancar di internet, mama sudah bisa membeli apa saja yang diinginkan. Sayangnya, seiring dengan kemajuan teknologi, praktik penipuan pun turut berkembang. Karena itulah berhati-hati perlu dilakukan agar tidak tertipu dengan penjual nakal. Salah satunya adalah cek histori dari penjual, jika dari marketplace tentu saja kita dapat membaca dari testimoni para pembeli sebelumnya.

Semakin banyak komentar dan ulasan yang bagus maka toko tersebut valid dan tidak akan menipu. Apabila melalui website sendiri, cermati nomor rekening penjual dan nama penerima pembayaran. Pada umumnya para penjual yang menipu nomor rekening dan namanya sudah ada dalam blacklist penjual. Jadi tetap waspada ya.

Sumber : pascal-edu.com

This entry was posted in Parenting. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *